Cara membuat Map Sendiri part 1 (Game Configuration)


Buat bikin map CS 1.6, pertama lu harus download Valve Hammer Editor di http://www.slackiller.com/hlprograms.htm, Pilih Valve Hammer Editor 3.4 (jangan 3.5!)

2. Download ZHLT buat nge-kompilasi map di http://www.fpsbanana.com/tools/download/46

3. Buka file Valve Hammer Editor dan akan terlihat seperti ini:

65a

4. Klik tools-options-Game Configurations

5. Untuk kolom configuration, klik edit terus klik add ketik nama config mu contohnya “CS”  atau “Counter Strike 1.6” klik ok

6. Untuk kolom  game data files, klik add lalu cari di folder lu install CS 1.6 lalu cari di dalam folder tersebut “halflife-cs.fgd” di folder cstrike (sebenernya apa aja yg tipe filenya fgd boleh di add, tapi kalo orang nginstall cs pasti ada halflife-cs.fgd di folder cstrike) contoh: C:\program files\Counter-Strike 1.6\cstrike\halflife-cs.fgd

7. Untuk kolom game executable directory klik browse lalu klik folde dimana kamu menginstall cs contoh: C:\program files\Counter Strike 1.6

8. Untuk kolom mod directory klik browse klik folder dimana folder cstrike berada. contoh: C:\program files\Counter-Strike 1.6\cstrike

9. Untuk kolom Game Directory sama dengan kolom mod directory yaitu C:\program files\Counter-Strike 1.6\cstrike

10. Untuk kolom RMF directory klik folder dimana lu bakal nyimpen map mentah (belum di kompilasi atau masih bertipe file rmf bukan bsp) contoh: C:\My Documents\map

11. klik ok

part 2 akan muncul beberapa hari kemudian

“kalo inget!!!”


About this entry